Skip to content

Andai Aku Menteri Pendidikan

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan menjadikan pendidikan untuk memberantas penyakit masyarakat. Masyarakat itu penuh penyakit, penyakit moral, penyakit kemiskinan, penyakit kebodohan, penyakit kemelaratan. Aku berantas semua penyakit sosial dengan pendidikan bermutu. 

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan memastikan semua anak tertib mengikuti ujian nasional. Aku kan Menteri Pendidikan yang mendapat amanah menghasilkan anak-anak yang cerdas. Kalau tidak ikut ujian nasional, mana mungkin anak-anak Indonesia jadi cerdas.

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan membuat kurikulum baru berdasarkan pembelajaran tematik agar anak Indonesia jadi kreatif. Setelah kreatif, aku akan menilai anak-anak itu menggunakan ujian nasional.

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan menginstruksikan semua kepala dinas pendidikan untuk mensukseskan ujian nasional. Bila tingkat kelulusan UN rendah, aku akan menggeser mereka ke posisi kering di pedalaman Papua sana.

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan menjawab semua pertanyaan mengenai pelaksanaan ujian nasional yang kisruh dan bikin malu. Tentu aku harus mencari anak buah atau pihak lain yang menanggung kesalahan itu.

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan dahulukan sekolah-sekolah yang bermutu juara. Sekolah bermutu juara, menghasilkan banyak juara. Banyak juara akan mengharumkan nama Indonesia, dan namaku juga

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan mendengarkan semua masukan. Masukan yang disampaikan dengan sopan, kontruktif dan solutif. Bukan yang asal kritik. Iya pastinya teman-temanku akan memberikan masukan. Aku harus mendengarkannya

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan bekerja keras bisa menghasilkan keuntungan dari proyek di kementrianku. Jadi atau belum jadi dokumen kurikulum, yang penting proyek proyek buku jalan dulu. Aku harus memastikan setoran tepat jumlah dan tepat waktu.

Andai aku Menteri Pendidikan
Aku akan melakukan apapun yang perlu, untuk mengamankan jabatanku yang tak lama lagi berlalu. Aku harus mengabaikan para kepala batu, yang terus menerus menyerangku.

Sayang, aku bukan Menteri Pendidikan
Aku hanya kepala batu dengan tulisan

3 Comments Post a comment
  1. Andai mentri pendidikan ngeblog dan ngetwit…. Sayang, blogger hanya berisi orang orang yang jemarinya terlalu hiperaktif.

    30/05/2013
  2. andai aku mas bukik…. aku akan ngelamar jadi menteri pendidikan.

    29/05/2013
  3. DV #

    Kutambahi..andai aku jadi menteri pendidikan, aku akan jual rumah di surabaya dan pindah ke jakarta karena takut dinyinyiri Bukik yang ada di surabaya/sidoarjo hahahah😉

    29/05/2013

Ngasih Komentar

