Skip to content

Peluncuran Kado Merdeka: Buku-e The Dancing Leader

morning dance small

Tradisi mempersembahkan #KadoMerdeka sudah dimulai 2010. Tahun ini, #KadoMerdeka yang kupersembahkan adalah buku-e The Dancing Leader. Semoga menginspirasi orang muda Indonesia.

The Dancing Leader adalah sebuah ide yang kucetuskan sekitar 3 tahun yang lalu dan terus tumbuh berkembang. Dinamika penemuannya bisa dibaca di Cerita Awal The Dancing Leader. Buku-e The Dancing Leader sebagian besar terdiri dari tulisan singkat yang diharapkan bisa menjadi inspirasi buat para pembacanya.

Buku-e ini selesai berkat dukungan penuh teman-teman kontributor foto yaitu  @this_is_tis@Imammtq@HeruLS@dita_akw@Sibair, dan @jalijalilagi. Terima kasih teman-teman. Semoga yang kita lakukan bisa menjadi bagian dari upaya memenuji janji kemerdekaan.

Bagaimana komentar pembaca awal draft buku-e The Dancing Leader? 

The Dancing Leader adalah sebuah pendekatan yang menarik, dan tepat, untuk menggambarkan tentang kepemimpinan di tengah riuhnya dinamika perubahan psikososial semesta saat ini. Di saat tatanan sosial berubah dengan berbagai faktor yang berinteraksi dan tak lagi bisa dikendalikan seratus persen, bergerak mengikuti irama yang dinamis, dan ritmis pada saat yang sama, menjadi sebuah tantangan bagi setiap pemimpin di dalam area minat apapun

Tidak sekadar memberikan trik, TDL memberikan perspektif yang mendasar terhadap berbagai isu yang terkait dengan kepemimpinan. E-book ini memperkaya wawasan untuk kita yang sedang berlatih menjadi pemimpin, dan memberikan sebuah penyegaran perspektif untuk kita yang sudah mengemban privilege hak & tanggungjawab sebagai seorang pemimpin di lingkungan kita masing-masing.

Alissa Wahid | Direktur Sekr.Nasional | Jaringan GUSDURian | @AlissaWahid 

Buku ini memang layak menjadi #kadomerdeka buat semua pemimpin dan calon pemimpin di Indonesia dalam berbagai bidang, karena sungguh memerdekakan pikiran dari paradigma kepemimpinan lama warisan revolusi industri.

Dengan menggunakan metafor tarian dan musik, dilandasi pemikiran filsafat dan analogi teori fisika, dan diperkaya dengan contoh dan percakapan nyata di organisasi, buku ini menggugah setiap pemimpin untuk berdiam diri sejenak dan menemukan ritme tariannya kembali, tarian yang menghidupkan dan menggetarkan organisasi untuk maju menggapai mimpinya.

Buat saya, buku ini sejalan dan melengkapi deretan buku yang telah banyak menginspirasi saya, mulai dari Heroic Leadership (Chris Lowney), The Witch of Portobello (Paulo Coelho), The New Leaders (Daniel Goleman), The Future of Management (Gary Hamel) dan terutama pemikiran Edward Deming yang terangkum dalam buku 4 Lensa.

Mardi Wu | CEO Nutrifood | Twitter : @wumard 

Membaca e-book Bukik, saya menjadi tersadar bahwa kemampuan adaptasi seorang pemimpin akan membuatnya seakan menari, lincah menyesuaikan diri dengan keadaan. Sebuah kesimpulan yang sangat indah, yang ditarik dari pengamatan dan dituang ke dalam artikel-artikel renyah tentang ciri ‘pemimpin yang menari’. I love the book. It’s well written. With a lot of beautiful photos to support the articles. For me as a leader, the book has successfully remind me to: have fun and keep dancing!

Ollie | Founder & CTO NulisBuku.com 

Teman-teman bisa mendapatkan buku-e The Dancing Leader secara gratis pada saat peluncuran yaitu 17 Agustus 2011, ketika Indonesia berulang tahun ke-66. Peluncuran akan dilakukan di Bukik.com yang akan disebarkan ke media sosial yang terhubung.

Buat mengunduhnya, silahkan klik The Dancing Leader

Klik untuk Langganan Bukik.com Melalui Email

15 Comments Post a comment
  1. niee #

    Wah.. kado buat bangsanya keren neh sepertinya🙂

    16/08/2011
    • Hanya yang terbaik, hasil penuh usaha kita, buat Indonesia! Ya kan?

      18/08/2011
  2. Hohoho baiklah, saya tunggu juga hasil tulisan dosen yang menginspirasi ini😀

    16/08/2011
    • Siap! Boleh lho di review……..hehehe

      18/08/2011
  3. Yulia Nadya #

    hanya bisa didownload tgl 17 aja Mas? Bisa didownload via smartphone tak? tanggal merah libur kantor jadi ga ada koneksi internet deh selain via hp.. hehe..

    16/08/2011
    • Mulai tanggal 17 Agustus sampai versi cetaknya terbit. entah kapan *kalem
      Bisa kok via smartphone

      16/08/2011
  4. keren! senang bisa berkontribusi🙂

    maju terus!!

    16/08/2011
    • Fotonya kurang banyaaaak….hehehehe *gakbersyukur……
      Ternyata bakat motret ya dirimu….. *lahemangnya….

      16/08/2011
  5. Rovien #

    Hmmm…hebaad…konsisten bikin e-book, diwaktu yang sama…(whuaaa g sabar donlotnya)
    Keep it up ya Mas Bukik…..

    16/08/2011
    • Ditunggu ebookmu kan……terus diterbitkan jadi buku…..

      16/08/2011
  6. dimana saya bisa dapatkan buku ini pak..??

    15/08/2011
    • Di web ini…..kan ada tuh dijelasin diakhir posting caranya……

      15/08/2011

Trackbacks & Pingbacks

  1. Sharing The Dancing Leader di Nutrifood | themanagers.org
  2. Sharing The Dancing Leader di @Nutrifood | bukik ideas
  3. #KadoMerdeka Kami #UntukNegeri #17an | bukik ideas

Ngasih Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: