Skip to content

Masukan buat Bukik.com

bukik ideas

Posting pertama “Nyalakan! Liarkan Imajinasi” pada blog ini ditulis pada 18 Mei 2006. Wow! Artinya sudah lebih dari 5 tahun. Sekarang, sudah saatnya minta masukan dari teman-teman semua, agar blog ini lebih menarik dan bermanfaat buat semua.

Awalnya dulu nulis hanya sekedar nulis. Gak peduli orang lain. Selama bisa menyalurkan hobi atau keisengan, ya aku menulis. Apapun itu. Terkadang nulis inspirasi karena nonton film, dicurhatin orang, sampai artikel atau makalah ilmiah.

Saking seenaknya sendiri, meski mendapat Bronze Award dari Internet Sehat, tapi julukannya cukup mengerikan, “Keranjang Sampah”. Wahihihihihi….bangga dan malu jadi satu (tsssssaaaah…)

Tapi setelah mengenal teman-teman dari Fresh Surabaya dan komunitas blogger seperti TuguPahlawan.com, akhirnya aku belajar. Aku menyimak blog orang lain yang keren-keren seperti Inijie.com, Bennychandra.com, Zulsdesign.comRusaBawean.com, Frenavit.com, Sibair.net, Azizhadi.com dan lainnya.

Belajar dari mereka memang sangat berharga, tapi belum cukup, aku butuh masukan dari teman-teman pembaca Bukik.com. Biar aku tahu apa yang bikin teman-teman suka atau gak suka. Tentu juga apa yang diharapkan ke depannya.

Nah karena itulah, aku sangat berterima kasih kalau teman-teman bersedia mengisi 6 pertanyaan simpel ini dengan sejujur-jujurnya. Bukan sekedar jujur ayam, karena ini jujur kacang ijo (*eh…). Hehehe isi dan tulis penilaian teman-teman ya

Terima kasih……(*kecup satu-satu *eh)

Masukan lain boleh ditulis di kolom komentar.

29 Comments Post a comment
  1. se ide lah themes nya dgn blog ku😀 cuma kalau tulisan, di bukik.com kelas tinggi… salutee.. kemalasan dalam ngeblog masih menghinggapi nih, walau ide sudah menumpuk hehe

    27/08/2011
  2. Kalau menurut saya pribadi, tampilannya terlihat lebih sederhana dari sebelumnya.
    Mungkin perlu diberikan sesuatu yg menarik perhatian ( eye catching ) agar pembaca penasaran dan ingin melihat isinya lebih jauh.
    Sebab kalau terlalu sederhana, pembaca yg belum kenal orang hebat seperti pak Bukik mungkin hanya melihat sekilas. Padahal kalau dibaca semua isinya keren dan hebat….
    Itu menurut pemikiran saya sih (^.^)
    Tapi overall bagus… two thumbs buat bukik.com

    08/08/2011
    • Wah ngikuti Bukik.com dari tema sebelumnya ya……wahihihi terima kasih
      Mungkin di posting perlu diberi tanda atau warna tertentu gitu kali ya

      Terima kasiiiih buat masukannya

      08/08/2011
  3. gopalz #

    baru pertama kali liat bukik.com idenya menarik. tampilan putih bersih dan gak alay dan gak buat sakit mata. saran dibuat agak meriah dikit aja. itu dulu aja deh,maklum newbie om. salam kenal

    02/08/2011
    • Terima kasih buat kunjungan dan komentarnya. Dikit meriah ya? Siap. DIpertimbangkan ya…..Salam kenal juga

      02/08/2011
  4. Seperti biasa putih bersih🙂
    Tampilan makin sederhana tapi tidak membosankan, beda dengan yang lama. Desain lama sangaaat laaamaaa terbukanya “sampe ketiduran”, hehehee…. Yang ini sudah lebih cepat berkali lipat🙂

    Masukannya apa yaaa?
    Hmm, mungkin penambahan gambar2 dan teks warna dalam postingan yg semakin membuat menarik untuk dibaca🙂

    01/08/2011
    • Lebih cepet ya? Kok bisa ya……ehm tapi syukurlah kalau bisa lebih cepat
      Wak ide menarik, jadi teks diberi warna untuk menunjukkan penekanan gitu ya?

      Tengkyuu

      01/08/2011
  5. Ini kan blog dr wordpressdotcon tapi beli domain, mungkin fiturnya sama dengan blog lain yg masih numpang wordpress.
    Dari segi tampilan, keren deh.. dengan latar belakang putih jadi terlihat bersih dan fokus.
    Sudah memanfaatkan fitur yang bisa mengintegrasikan dg sosial media lain, seperti button share.
    Dari segi konten kurang mengikuti, tapi garis besarnya saya tahulah. Kontennya menarik, kalau saya lebih tertarik dengan dunia psikologi tapi suka dg bahasan sosial media. Jadi berimbang akan lebi pas😀

    01/08/2011
    • Ho oh bener banget. WordPressdotcom. Kalau fitur agak beda dikit walau tetap tidak bisa fleksibel kayak wordpress.org. Paling enggak bisa nampilin featured arcticle diatas blog
      Ehm berarti psikologi media sosial ya? *eh

      01/08/2011
  6. Mau ikutan comment, tapi hampir semua udah lengkap disebutin ama yang sebelumnya. Hehe…

    Idem aja deh sama Inijie, Zulsdesign, RusaBawean dan Sibair ^_^

    Over all udah oke, Om. Apalagi kalo dibandingin ama aku yang newbie ini.

    Selain ide dan topik hangat yang selalu dibahas ama Om bukik, di saat yang tepat, penampilan clean dan minimalis juga termasuk yang menambah nilai plus dari blog ini.

    Aku cuma pengen tambahin soal bahasa aja. Kadang waktu kubaca, ada beberapa missing text. Butuh editor nih kayaknya :p Mungkin bisa lebih lengkap lagi kalo tanda bacanya juga diperhatiin. Plus, misalnya nih kata asing dimiringin (italic). yang pengen di highlight di bold, dll. Biar lebih sip gituuu..

    Segitu aja. Selebihnya, idem deh

    Setuju sama Mas Zul, widget yang udah ga berlaku, dimusnahkan aja Om, biar ga ganggu.

    Mas Rusa: Mungkin si Om ga mau menampilkan page about karena si Om maunya low profile, tapi ternyataaaa… sudah ada! Lengkap pula! Gampang banget nih yang mau jadi stalkernya Om Bukik😛

    Cieee.. new themes nih ye.. sukses ya, Om!

    01/08/2011
    • Terima kasih. Stalker? Ehm *mikir
      Missing text? Salah ketik gitu ya? Oh ok Tengkyu

      01/08/2011
  7. Aduww… ada namaku disebutttt….😀
    Overall bagus pak.. clean & minimalis..
    Masukannya apa ya… kalo aku mungkin lebih suka yg “Paling Banyak Dibaca” dan “Posting Terbaru” taruh diatas.. imho…

    31/07/2011
    • daftar posting yang perlu diubah ya? *mikir
      Tengkyu tengkyu

      31/07/2011
  8. wiew 2006 ya? hmmm sepertinya udah lama sekali, sepatustnya Rusa yg harus belajar banyak dari sini

    sepertinya saran dari 2 master di atas sudah cukup yahhh, alhamdulillah yahhh

    tapi ada tambahan dikit dari Rusa, di sini Rusa sepertinya belum menemukan halaman/page about/profil, itu penting loh, biar para pembaca jadi tahu siapa sebenernya penulis blog ini🙂

    dan mungkin juga bisa ditambahkan halaman2 lain yg diperlukan😀

    31/07/2011
    • Profil ada di footer dan di pages atas “Bukik”. Biar lebih kelihatan, aku ubah jadi “Tentang Bukik”. Kira-kira halaman apalagi yang diperlukan?

      Makasih Rusa

      31/07/2011
      • Wiew sudah ada ternyata, abisnya kemaren susah menemukannya🙂

        01/08/2011
  9. Saya kasih masukan lagi, pada komentar ini ada tulisan “log in to Reply” harusnya kan gak perlu login. Tolong segera di perbaiki ya😀

    31/07/2011
    • Beruuubaaaaah *gayaksatriabajahitamRX
      Hehehe sudah diedit
      Tengkyu

      31/07/2011
  10. Dear pak bukik (+editor),

    Hihihi comment udah kayak mau nulis e-mail aja nih, Secara keselurusan saya suka sama themes baru dan blog ini. Apalagi dengan gaya tulisan selengek’an dan kadang seperti anak muda bgt, padahal juga gak muda banget sih hihihi. Tapi dengan cara penyampaian seperti ini saya bisa jadi merasa lebih akrab dengan pak bukik. Hanya mungkin ingin menambah beberapa saran dengan kolom komentar agar bisa di komentari oleh blog yang self domain bukan hanya dari wp, twitter, dan facebook aja.

    Dan mungkin jika ingin memasukkan sebuah slide menjadi sebuah postingan alangkah lebih baiknya di berikan penjelasan. Maklum anak muda yang baru belajar seperti saya kadang susah jika hanya membaca slide-slide presentasi jika tidak di selingi dengan sedikit penjelasan hihihi Sukses selalu untuk bukik.com serta start up ID bercerita…

    Adios

    31/07/2011
    • Dear Dik Bair….halah
      Ada sedikit edit di komentar diatas demi menjaga stabiitas dan ketenangan penghuni blog muahahahaha
      Baiklah, komentar sudah diperbaiki, cukup nama dan email
      Tentang slide? Hoooo iya……. *catetdiagenda
      Tengkyuuuuu

      31/07/2011
  11. Oke baiklah🙂

    Jadi begini,
    – Dari segi tampilan sudah sangat oke, simple & enak dibaca.
    – Dari segi konten sudah sangat cukup.
    – Kurangi banner/widget yang sama sekali tidak berguna
    – Apakah Blog ini butuh SiteMap?
    – Komentar di blog ini kurang user friendly, orang yang tidak punya WP/twitter/facebook tidak bisa ngasih komentar disini.
    – Agak susah sih menasehati pengguna wp.com tidak se-custom wp.org😛

    Nanti kalau ada masukan lagi saya sampaikan langsung ke bapak

    31/07/2011
    • Huaaaaa banyak banget……tengkyu tengkyu
      Tentang banner, banner/widget yang lama sudah banyak yang dihapus. Dan diganti banner baru yg membantu pembaca ke sumber yg berguna.
      Komentar sudah diperbaiki
      Sitemaps? Perlu ya……. *catetdiagenda
      Muahahaha dasar pengguna wp.org……biarlah aku di wp.com saja

      31/07/2011

Trackbacks & Pingbacks

  1. Posting blog te… « ririzoziel10
  2. posting blog te… « daritirta
  3. 17 Tipe Posting Blog | bukik ideas
  4. Hidupkan Blogmu dengan Program Unik dan Personal | bukik ideas
  5. 5 Perubahan Bukik.com | themanagers.org
  6. 5 Perubahan Bukik.com | bukik ideas
  7. Mau Optimis? Berhenti Baca Koran dan TV | bukik ideas

Ngasih Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: