Skip to content

Nasional.is.me oleh Pandji

NASIONALI.IS.ME_versi_3

Sebuah buku unik, penuh hasrat dan kecintaan akan Indonesia. Siapa saja yang mengaku orang Indonesia WAJIB baca buku ini. Isinya segar dan disajikan secara segar, jadi pasti dijamin menyehatkan bagi yang menyantapnya.

Ini posting lama, tepatnya 4 mei 2010. Tapi sebagai kado ulang tahun buat teman-teman, aku bikin kuis berhadiah  Nasional.is.me yang sudah diterbitkan sebagai buku oleh @Pandji.

Caranya, silahkan unduh ebook ini, baca dan beri komentar di kolom komentar posting ini. Bacanya cepat kok, karena isinya asyik banget

Komentar paling inspiratif akan mendapatkan 2 buku dari aku sebagai kado buat teman-teman semua. Komentar ditunggu sampai 30 Juli 2011 pukul 23.00 WIB.

Silahkan unduh ebook di Nasional.is.me.

Pemenang telah ditetapkan, baca di Hadiah di Ulang Tahun. Dengan ini kuis ditutup. Terima kasih.

15 Comments Post a comment
  1. versi cetaknya sudah dirilis😀 dan setiap 1 orang beli buku tsb, maka 1 buku lagi akan disumbangkan ke daerah2 yg masih belum terjangkau/masih jarang yg pakai internet. dan sudah berjalan pada cetakan yg pertama, sebanyak 3000 buku.

    du buku yg aku beli ditandatangani sama pandji lhooo, pas dia talkshow di surabaya & foto bareng😀 *masih excited*

    02/04/2012
  2. ardiyansyahh #

    I love Indonenesia .. ayoo kita dukung timnas nanti mlm ,, tgl 06 sep 2011 jam 7 di sctv

    06/09/2011
  3. bahasa yang ringan, gampang dimengerti. beda dengan buku2 bertema sama (kebangsaan) yang cenderung berat dan menggunakan bahasa yang ‘njlimet’

    disini pandji ingin mengajak pembaca untuk bisa mengerti nasionalisme dengan merasakannya, diajaknya kita keliling indonesia. ke surabaya, padang, menado dan lainnya.

    buku ini memancing kita untuk memahami arti Nasionalisme itu sendiri dari merasakannya, sehingga bisa merasakan dan memahami Nasioanalisme menurut kita sendiri.

    30/07/2011
  4. Nasional.is.me:
    Ketika pertama kali membaca ebook nasional.is.me dari @pandji ini tiba – tiba rasanya ada yang bergemuruh di jiwa ini. Ada semangat membara yang menyeruak dari dada untuk melakukan sesuatu yang positif. Rasanya aku tidak boleh lagi hanya berdiam diri di zona nyaman yang sudah aku ciptakan dan aku rasakan selama ini. Di sini aku mengambil dua nilai yang rasanya sangat penting diketahui oleh semua orang Indonesia.

    Pertama, INDONESIA itu Dangerously Beautiful. Ya, banyak yang belum keliling Indonesia tapi selalu bilang “ah Indonesia itu ngebosenin, gitu – gitu aja”, “apa sih yang bisa kita banggakan dari Indonesia ?” atau “pengen deh tinggal di luar negeri, di Indonesia gak asyik dan banyak kejahatan yang bikin hidup gak aman” dan masih banyak ungkapan lain yang bernada negatif tentang Indonesia. Di awal ebook ini @pandji langsung ngasih tahu kalau Indonesia itu gak cuma Jakarta, bukan cuma tanah jawa, tapi jauh lebih luas. Dia beruntung bisa keliling Indonesia untuk lebih mengenal siapa “indonesia” itu. Dan syukurnya dia bersedia membagikan ilmu yang dia dapat dari perjalanannya dan itu sangat bagus bagi kita semua. Rasanya pengen juga bisa keliling seperti @pandji agar kita bisa lebih bisa memahami makna ke-Indonesia-an yang hidup indah dalam keberagaman. Tetapi kalaupun belum bisa diberi kesempatan seperti dia, dari buku ini setidaknya kita bisa memahami Indonesia dengan lebih baik. Indonesia bukanlah negara bobrok yang punya banyak masalah. Oke, memang benar Indonesia ini masih punya banyak masalah tapi masih banyak hal yang bisa kita banggakan dari Indonesia ini. Kuncinya, ya dari kita, karena rasa nasionalisme itu adalah aku, jadi aku akan berbuat untuk Indonesia dengan apa yang aku bisa.

    Kedua, kita HARUS yakin bahwa Indonesia bisa maju. Tak pernah ada tempat untuk rasa pesimis terhadap Indonesia. Timbul optimisme tersendiri dalam diriku setelah membaca buku ini. Aku yakin aku bisa menciptakan perubahan bagi Indonesia. Tak bisa langsung semuanya berubah jadi baik semua tapi setidaknya ada sedikit perubahan ke arah positif. Setelah baca ebook ini (udah cukup lama sebenarnya baca ini, unduh langsung dari pandji.com) aku yakin bisa berkarya dan aku memilih dari hobi / passion dalam hidupku: Sepakbola. Karena sepakbola ini olahraga yang paling dicintai tapi masih punya banyak masalah, aku tak mau cuma menggerutu tetapi bikin plan bagaimana biar sepakbola Indonesia bisa maju. Aku nulis buku “Demokrasi Sepakbola” yang bisa diunduh gratis di http://tinyurl.com/6xc9gsa dengan kata pengantar dari @andibachtiar. Oh ya, di ebook itu aku nulis nama @pandji dan @bepe20 sebagai bentuk ucapan terima kasih untuk keduanya karena telah menjadi pemuda yang inspiratif bagi aku. Selanjutnya secara pribadi aku ingin mengembangkan hasbisy.com sebagai sarana menulisku. Bukan materi yang aku kejar terlebih dahulu karena sadar aku belum menjadi siapa – siapa (suatu saat aku akan jadi seseorang yang berguna bagi bangsa dan negara. Amin!) aku ingin lebih dikenal dulu, syukur – syukur bisa memberikan sumbangsih yang berarti. Oh ya, aku juga masuk dalam sebuah proyek social entrepreneurship “Rumah Inspirasi” untuk pendidikan anak berkebutuhan khusus yang lebih baik. So, dari kata – kata @pandji “Aku bekerja untuk membiayai karyaku, tak ada yang salah dengan itu. Aku praktekkan sampai kepada clothingku, REF Basketball Clothing tertulis di kaosku. Kelak karyaku yang akan balik membiayaiku, itulah ganjaran akan keyakinanku” aku sementara membiayai semua ini dari saku sendiri, tapi suatu saat semua itu akan berbalas. Amin.

    Mungkin ini terlalu panjang tapi benarlah ini yang bisa aku bagi bagi anda semua. Semoga semuanya berjalan lebih baik bagi Indonesia dan semakin banyak pemuda inspiratif di Indonesia, seperti @pandi dan @bukik🙂

    Terima kasih Indonesia

    30/07/2011
  5. buku ini adalah karya nyata dari mas pandji, yg sekaligus merupakan salah satu kritikan terbaik bagi bangsa indonesia.

    karena karya nyata adalah kritikan terbaik bagi kemajuan peradaban.

    @saljuapi

    30/07/2011
  6. berbuatlah sesuatu untuk Indonesia, sekecil apapun itu !!

    30/07/2011
  7. berbuatlah sesuatu untuk Indonesia, sekecil apapun itu !!

    30/07/2011
  8. Halo semua, setelah membaca e-book tersebut saya tertarik untuk menggaris bawahi bagian ini:

    WHAT WE ARE RIGHT NOW, IS A PRODUCT OF OUR PAST.

    IF WE DON’T LIKE WHAT WE SEE TODAY, WE CHANGE IT. WE MAKE IT HAPPEN. IT MAY NOT BE FOR THE BENEFIT OF OUR OWN, BUT BY GOD, IT WILL BE FOR THE BENEFIT OF OUR CHILDREN’S CHILDREN.

    GA ADA PENDIDIKAN GRATIS? KITA DONG, PERBANYAK BEASISWA. KITA DONG, INISIATIF PADA KANTOR KITA UNTUK PUNYA CSR DI BIDANG PENDIDIKAN.
    FASILITAS KESEHATAN MASIH

    Apa yang di katakan oleh bung Pandji disini sungguh sangat menusuk kedalam setiap dari persaan kita yg memiliki jiwa nasionalisme. Dan bagi diri saya pribadi, yang kata teman-teman saya cukup over- nasionalisme (hingga di tas saya, saya taro balut bendera merah putih Indonesia) Kata kata ini merupakan salah satu bentuk kekecewaan besar terhadap suatu kenyataan yang PADAHAL kalau kita semua mau untuk bersatu-padu dan berkerjasama serta gotong royong. Maka hal tersebut akan dapat diselesaikan dengan baik.

    Suatu e-book yg bagus dan dibawakan dengan gaya berbeda oleh bung Pandji,dan tentunya isi dan hikmahnya sangat menarik untuk dibaca oleh semua ‘pemuda’ yg belum memiliki rasa NASIONAL = (is) ME

    Salam Terbang Mengangkasa!
    Terus Bangkit Meningkatkan Kualitas Bangsa!

    Saladin Siregar

    30/07/2011
  9. Indonesia itu bukan negara ‘katanya’..katanya si ini bagus lho, katanya si anu keren banget disana dan katanya yang lain..Gak mau kan kita di bilang : ‘katanya si Rasty baik lho, cantik lho’ tapi kamu gak pernah tahu dan kenal yang mana Rasty..DATANGI TEMPATNYA LANGSUNG!!!

    Malu jadi orang Indonesia kalo gak pernah menginjakkan kakinya di Indonesia bagian lain..Indonesia bukan hanya ada di peta, internet, koran, tv, majalah atau buku pelajaran jaman sekolah dulu..

    Jalan-jalan ke luar negeri sering banget tapi kok negara sendiri belum di jelajahin!!

    30/07/2011
  10. Indonesia sebenarnya bukan di tv dan koran.. Indonesia sebenarnya akan kamu ketahui jika berkunjung dan menikmati langsung ragam budaya yang ada di dalamnya. Pengalaman yang sangat membekas bagi anda jika bisa merasakannya; INDONESIA!

    29/07/2011
  11. aku sudah pernah membaca versi ebooknya. bahasa ringan dan sangat nasionalisme, semua isinya juga sangat keren, apalagi artikel tentang basket dan surabaya hehe..

    29/07/2011
  12. baca buku e ini jadi pengen keliling Indonesia…Indonesia yang kaya dengan keanekaragaman budaya dan keindahan alamnya yang harus kita jaga dan kenalkan ke semua orang di dunia ini.
    Dari buku ini pula kita bisa belajar (tanpa merasa digurui…) tentang pentingnya rasa kebangsaan dan semangat untuk terus berjuang (dengan cara kita masing – masing tentunya). Apa kata para pemuda pahlawan bangsa yang sudah terbaring di taman makam pahlawan, kalo kita pemuda (dan pemudi tentu saja) penerus perjuangan mereka ‘melempem’ dan apatis menghadapi semua tantangan yang dihadapi negara kita tercinta ini…’mereka’ mengorbankan nyawa agar sang merah putih tetap berkibar dan kita sekarang bisa menikmati kemerdekaan.

    So sekaranglah saatnya kita pikirkan kembali baik – baik…apa yang bisa kita lakukan untuk NKRI tercinta ini demi anak cucu kita kelak…

    29/07/2011

Trackbacks & Pingbacks

  1. Nasional.is.me oleh Pandji « connectico
  2. Hadiah di Ulang Tahun | bukik ideas
  3. 7 Jurus Kembangkan Radio Twitter Kita « bukik ideas

Ngasih Komentar

