Skip to content

Hasil Mini Tes IPTI

Hasil mini Tes IPTI ini hanya dapat digunakan untuk tujuan bersenang-senang sambil mengenali kekuatan diri. Tidak bisa digunakan untuk tujuan lain, khususnya yang serius.

Untuk menentukan tipe kepribadian anda, silahkan kunjungi http://Pribadiku.com

Bila sudah mendapat tipenya, silahkan cek deskripsi tipe kepribadian anda.

Terima kasih. Selamat bersenang-senang.

Umum

  1. ESTP1 : Angin, Artisan, Promotor Executor
  2. ESTP2 : Enerjik, berorientasi pada tindakan, ramah dan gelisah – menginginkan agar terjadi sesuatu dan dia terlibat didalamnya.
  3. ESTP3 :  Rendah hati dan bijaksana; mereka memilih cara yang biasanya akan berhasil tetapi juga menyukai tantangan.
  4. ESTP4 : Pemecah masalah dan hebat pada saat krisis. Ingin tahu dan menyadari hal-hal yang mungkin diabaikan orang lain.

Cinta dan Pasangan

  1. ESTP1 : Penuh pesona, popular, , mudah memulai percakapan yang menyenangkan dengan pasangan.
  2. ESTP2 : Antusias, menyukai kesenangan, membuat semua aktivitas menjadi menyenangkan dan penuh kegembiraan.
  3. ESTP3 : Tidak mudah mengekspresikan emosi, apa yang diekspresikan belum tentu apa yang dirasakan
  4. ESTP4 : Mereka hidup pada saat ini, bukan perencana jangka panjang yang baik, terutama berkaitan dengan uang/sumber daya
  5. ESTP5 : Gaya bercintanya dengan mengeksplorasi kelima inderanya. Semangat dan dilakukan dengan cara yang menyenangkan

Umum

  1. ISTP1 : Angin, Artisan, Analyzer Operator
  2. ISTP2 : Mempunyai rasa ingin tahu mengenai hal-hal nyata dan selalu ingin tahu ‘mengapa’.
  3. ISTP3 : Mempunyai pemahaman mengenai detil dan mengarahkan banyak informasi agar sesuai dengan lingkungan mereka.
  4. ISTP4 : Mudah menyesuaikan, bertoleransi dan apa adanya. Komunikator yang ‘langsung pada permasalahan’.

Cinta & Pasangan

  1. ISTP1 : Pendengar yang baik, percaya diri, optimis dan fun bersamanya.
  2. ISTP2 : Pasangan yg praktis dan realistis, menangani urusan sehari-hari, respek terhadap kebutuhan pasangan.
  3. ISTP3 : Tidak mudah mengekspresikan perasaan secara alami. Cenderung terlalu privat dalam menjaga perasaan
  4. ISTP4 : Butuh wilayah personal agar merasa nyaman, dimana mereka tidak suka diganggu bahkan oleh pasangan
  5. ISTP5 : Gaya bercintanya minim dlm mengkomunikasikan perasaan. Suka mengalami sentuhan yg menstimulasi 5 inderanya

Umum

  1. ESFP1 : Angin, Artisan, Motivator Presenter
  2. ESFP2: Antusias dan enerjik, hangat dan bergembira, optimis dan menggembirakan, menerima orang lain.
  3. ESFP3: Suka berada diantara orang-orang, terlibat, suka berkumpul dan mampu bersosialisasi.
  4. ESFP4: Komunikatif dan mengambil pendekatan simpatik thd orang lain. Suka memperhatikan lingkungan mereka

Cinta dan Pasangan

  1. ESFP1 : Penuh antusiasme, sensual, membuat semuanya menjadi enjoy.  Artistik, kreatif, menyukai tempat tinggal yang menarik.
  2. ESFP2 : Praktis, membumi, peduli dan berusaha menyenangkan pasangan. Spontan, fleksibel, mengalir, bahkan pada titik ekstrim.
  3. ESFP3 :  Menyukai keindahan material dan cenderung boros. Kurang peduli kebutuhan dan kesehatan diri sendiri.
  4. ESFP4 : Tidak suka kritik, dianggap sebagai hal personal. Komitmen jangka panjang adalah perjuangan.
  5. ESFP5 : Gaya bercintanya penuh antusiasme, menikmati kedekatan, hangat, sensual dan memuaskan kelima inderanya

Umum

  1. ISFP1 : Angin, Artisan, Producer Composer
  2. ISFP2: Ramah, hangat, peduli, menerima, toleransi dan sabar. Realistis, pengamat, terutama hal yang terjadi pada orang lain.
  3. ISFP3: Suka menyendiri, sederhana, apa adanya, dan mungkin terlihat tidak acuh.
  4. ISFP4: Dalam area kerja, mereka mempunyai tampilan khusus yang jelas merefleksikan hal, orang atau binatang yg penting bg mereka.

Cinta dan Pasangan

  1. ISFP1 : Pasangan yg optimis, hangat, sensual, mendengarkan, menyenangkan dan memberikan dukungan secara alami.
  2. ISFP2 : Menyukai estetika dan keindahan, yang membuat penampilan dan rumah mereka begitu menarik.
  3. ISFP3 : Fokus pada momen saat ini. Tidak pandai dalam membuat perencanaan jangka panjang, terutama keuangan.
  4. ISFP4 : Seringkali menyimpan perasaan, sulit mengungkapkannya. Mereka tidak menyukai kritik terutama dari pasangannya.
  5. ISFP5 : Gaya bercinta yg mencari kedekatan, perhatian penuh pada kepuasan pasangan, dan menyukai sentuhan pd kelima inderanya.

Umum

  1. ESTJ1 : Tanah, Guardian, Implementor Supervisor
  2. ESTJ2 : Digerakkan oleh tujuan dan berorientasi pada tugas, menganggap pekerjaan sebagai hal serius dan bekerja keras.
  3. ESTJ3 : Enerjik dan berorientasi pada tindakan, mempunyai sikap ‘selesaikan’ dan menyukai pencapaian sesuatu.
  4. ESTJ4 : Tegas, realistis dan apa adanya. Bertanggung jawab, bisa diandalkan, teliti dan secara konsisten mengikuti aturan.

Cinta dan Pasangan

  1. ESTJ1 : Antusias, bersahabat, stabil, dapat diandalkan untuk menjaga keluarganya. Mereka menjalankan tanggung jawab sesuai perannya
  2. ESTJ2 : Berorientasi hubungan jangka panjang tapi mudah beralih ketika relasi telah selesai/bubar.
  3. ESTJ3 : Tidak sensitif terhadap yang dirasakan pasangan dan tidak sabar menghadapi pemborosan
  4. ESTJ4 : Terkadang melukai dg kata-kata yg tidak sensitif. Butuh waktu untuk menerima perubahan
  5. ESTJ5 : Gaya bercinta penuh semangat, antusias, penuh energi, dengan gaya konservatif.

Umum

  1. ISTJ1 : Tanah, Guardian, Planner Inspector
  2. ISTJ2 :  Terorganisir, bisa diandalkan, gigih dan melakukan hal yang masuk akal. Tenang dan tidak terlalu terlibat dengan orang lain.
  3. ISTJ3 : Mempunyai perasaan yang kuat tentang tugas dan tanggungjawab , mereka tidak membuang energi, dan mengikuti aturan rasional
  4. ISTJ4 : Penuh perhatian kepada detil dan membawa banyak gambaran fakta dan data mengenai pekerjaan mereka.

Cinta dan Pasangan

  1. ISTJ1: Menghargai komitmen, serius menjalankan peran, mengkomunikasikan pikirannya secara tepat, pendengar yang baik
  2. ISTJ2: Konservatif dalam mengelola uang, mengajukan kritik scr konstruktif, berkepala dingin di tengah situasi konflik
  3. ISTJ3: Tendensi merasa selalu benar, tedensi berada dlm percakapan menang-kalah
  4. ISTJ4: Tidak natural dalam menghadapi perasaan pasangan, kurang memberi apresiasi atau pujian terhadap orang yg dicintai
  5. ISTJ5 : Gaya bercinta cenderung konservatif, normatif dan menganggap sebagai rutinitas.

Umum

  1. ESFJ1 : Tanah, Guardian, Faciliator Caretaker
  2. ESFJ2 : Merasa siap saat berhubungan dengan orang lain – hangat, ramah, terbuka, sensitive dan suka menolong.
  3. ESFJ3 : Menganggap pekerjaan dan tanggungjawab sebagai hal serius, patuh, teliti dan bisa diandalkan.
  4. ESFJ4 : Aktif, enerjik dan produktif. Tegas dan mau bertindak.

Cinta dan Pasangan

  1. ESFJ1 : Pasangan yang hangat, bersahabat, mendukung secara alami, orientasi melayani, ingin pasangannya merasa puas.
  2. ESFJ2 :  Orientasi keluarga dan tradisi sehingga terkadang membuat event tertentu untuk merayakan bersama keluarga
  3. ESFJ3 : Butuh dukungan eksplisit untuk meyakinkan diri, sulit menerima pandangan negatif terhadap orang-orang dekatnya
  4. ESFJ4 : Terkadang menggunakan rasa bersalah untuk mendapatkan apa yang diinginkan
  5. ESFJ5 : Gaya bercinta melalui kehangatan, mengekspresikan perasaan, cenderung rutin dan cara tradisional

Umum

  1. ISFJ1 : Tanah, Guardian, Protector Supporter
  2. ISFJ2 : Hangat, bersahabat, sensitif terhadap orang lain, pendengar yg baik; tp tidak terbuka tentang diri mereka sendiri.
  3. ISFJ3 :  Pekerja keras, stabil dan bisa diandalkan, mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi.
  4. ISFJ4 : Bersahaja, praktis, realistis, mereka mengikuti prosedur dan menghargai tradisi dan cara-cara biasanya melakukan sesuatu.

Cinta dan Pasangan

  1. ISFJ1 : Pasangan yang hangat, bersahabat, mendukung secara alami, orientasi melayani, ingin pasangannya merasa puas.
  2. ISFJ2 : Perhatian terhadap kebutuhan sehari-hari, serius dalam berkomitmen, orientasi hubungan jangka panjang.
  3. ISFJ3 : Tidak cukup perhatian terhadap kebutuhan diri sendiri, tidak suka konflik, sulit mengekspresikan kebutuhannya
  4. ISFJ4 : Sulit meninggalkan sebuah relasi yang buruk, butuh waktu untuk membangun relasi baru
  5. ISFJ5 : Gaya bercinta cenderung upaya membangun kedekatan, walau normatif tapi berusaha memenuhi harapan pasangan

Umum

  1. ENTJ1 : Api, Rasional, Strategist Mobilizer
  2. ENTJ2 : Berpikiran teguh, logis, kritis. Enerjik dan orientasi pada tindakan, mengambil inisiatif dan mengorganisasi segala sesuatu
  3. ENTJ3 :  Pandai berkata-kata dan tegas, mempunyai suatu pandangan, tetapi terkadang terkesan kasar.
  4. ENTJ4 : Percaya diri, bertanggung jawab, pekerja keras dan menyelesaikan banyak hal.

Cinta dan Pasangan

  1. ENTJ1 : Berusaha mengarahkan pasangannya, menjaga komitmen secara serius, orientasi ke masa depan.
  2. ENTJ2 : Antusias, energik, persuasif, melakukan upaya untuk mengembangkan potensi pasangan.
  3. ENTJ3 : Terkadang terjebak perdebatan dengan pasangan. Terlalu berpengharapan terhadap pasangan.
  4. ENTJ4 : Berusaha mengontrol pasangan, butuh energi dalam mendengarkan dan menghargai pasangan
  5. ENTJ5 : Gaya bercinta yang kuat, imajinatif dan antusias. Suka membuat perjalanan kreatif dalam bercinta yang terjadwal

Umum

  1. INTJ1 : Api, Rasional, Conceptualizer Director
  2. INTJ2 : Serius dan percaya diri. Mandiri, mungkin terlihat tenang, berjarak dan tidak banyak berkomunikasi.
  3. INTJ3 : Ingin tahu, skeptic, mengajukan pertanyaan tentang segala hal (seperti misi organisasi, tujuan dll)
  4. INTJ4 : Mempunyai ide dalam pikiran mereka sehingga mereka mengajukan solusi dan mungkin terlalu berterus terang saat melakukannya

Cinta dan Pasangan

  1. INTJ1 : Cerdas, teguh, percaya diri, optimis dan serius dalam membangun komitmen jangka panjang.
  2. INTJ2 : Pendengar yang baik. Dengan cara rasional, membimbing dan mengarahkan pasangannya untuk berkembang.
  3. INTJ3 : Tidak mudah mengekspresikan perasaannya. Terkadang tidak sensitif terhadap perasaan pasangan.
  4. INTJ4 : Kecenderungan untuk merasa benar dan menuntut pasangan untuk mengikutinya.
  5. INTJ5 : Dalam relasi positif, gaya bercintanya kreatif dan intensif. Dalam relasi negatif, tidak lebih dari sekedar melakukan.

Umum

  1. ENTP1 : Api, Rasional, Explorer Inventor
  2. ENTP2 : Membangkitkan dan mendorong berbagai kemungkinan, berdaya cipta, membuat hubungan dengan cepat.
  3. ENTP3 : Lincah, aktif, banyak aktivitas dan melakukan pendekatan terhadap orang lain dan segala sesuatu secara logis dan analitis.
  4. ENTP4 : Ramah, pandai berbicara, tegas, dan yakin pada ide dan kemampuan sendiri.

Cinta dan Pasangan

  1. ENTP1 : Antusias, pandai berkomunikasi, fleksibel. Pandai menghasilkan uang, walau tidak terlalu pandai mengelolanya.
  2. ENTP2 : Menyukai tempat atau ide baru, mengajak pasangan untuk mengeksplorasi berbagai hal baru.
  3. ENTP3 : Suka berdebat dengan berbagai argumen. Kadang tidak menindaklanjuti suatu rencana.
  4. ENTP4 : Kesukaan akan tantangan baru membuatnya berani mengambil resiko dalam segala hal termasuk pasangan.
  5. ENTP5 : Gaya bercinta antusias, tertarik pada kepuasan bersama. Suka spontanitas dan mengajak gaya baru.

Umum

  1. INTP1 : Api, Rasional, Designer Theorizer
  2. INTP2 : Peduli terhadap ide, lihai dan ingin tahu, berkreasi secara intelektual, menampakkan diri sebagai pemikir yang kuat.
  3. INTP3 : Mempunyai pendapat mengenai yang seharusnya dilakukan seringkali menantang orang lain atau memberikan nasihat.
  4. INTP4 : Obyektif, analistis & kritis. Tidak terlalu terlibat dan kurang komunikatif, mungkin menyendiri atau berbicara seperlunya

Cinta dan Pasangan

  1. INTP1 : Merasakan cinta seperti anak kecil, meluap dan penuh antusiasme.
  2. INTP2 : Kreatif, imajinatif, mengajak pasangan untuk mencoba ide atau cara-cara baru
  3. INTP3 : Tidak suka dikritik atau dicela oleh orang-orang dekat, terlebih lagi oleh pasangan.
  4. INTP4 : Terkadang tidak peduli dengan perasaan dan kebutuhan pasangan sehari-hari.
  5. INTP5 : Gaya bercinta menyukai kedekatan, kehangatan, penuh antusiasme seperti spirit anak kecil. Suka mencoba gaya baru

Umum

  1. ENFJ1 : Air, Idealis, Envisioner Mentor
  2. ENFJ2 : Antusias dan enerjik, terlibat dg orang dan kejadian disekitar mereka, seringkali menjadi pusat dan diinginkan orang lain.
  3. ENFJ3 : Menaruh perhatian kpd orang lain & mudah didekati –terbuka, menarik, ramah, nyaman & pandai bekerja dgn orang lain.
  4. ENFJ4 : Ekspresif – berkomunikasi secara bebas, terbuka, dan meyakinkan. Bisa diandalkan, bertanggung jawab dan pantang menyerah.

Cinta dan Pasangan

  1. ENFJ1 : Pandai berkomunikasi, bisa mengenali pikiran dan perasaan pasangan.
  2. ENFJ2 : Inspiratif dan memotivasi pasangan berkembang. Loyal dan komitmen terhadap hubungan jangka panjang.
  3. ENFJ3 : Tidak menyukai konflik.  Berusaha melindungi pasangan dan cenderung berlebihan. Berusaha mengontrol pasangan.
  4. ENFJ4 : Ketika mengalami gagal, merasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri. Butuh penyemangat.
  5. ENFJ5 : Gaya bercinta dengan mengekspresikan perasaan. Memuaskan pasangan. Terjadwal, cenderung rutin.

Umum

  1. INFJ1 : Air, Idealis, Foreseer Developer
  2. INFJ2 : Pribadi yg hangat, mau bekerja sama, mempercayai, sensitif, bijaksana dan mudah bergaul walau awalnya terlihat penyendiri.
  3. INFJ3 : Mempunyai kemampuan komunikasi yang bagus, meyakinkan dan pendengar yang baik.
  4. INFJ4 : Bisa diandalkan, gigih; mereka melakukan hal yang sudah mereka sepakati dan menjalankan kewajibannya.

Cinta dan Pasangan

  1. INFJ1 : Hangat dan memberikan dukungans ecara alami. Pendengar yang baik. Sensitif dan peduli akan perasaan pasangan
  2. INFJ2 : Cenderung serius dan berusaha kerasa menjaga komitmenya terhadap pasangan.
  3. INFJ3 : Tidak terlalu pandai dalam hal-hal praktis sehari-hari.
  4. INFJ4 : Cenderung berharap berlebihan terhadap diri sendiri dan pasangan,
  5. INFJ5 :  Gaya bercinta dengan sepenuh jiwa, bagi mereka bercinta itu bernilai spiritual. Berusaha memuaskan pasangan

Umum

  1. ENFP1 : Air, Idealis, Discoverer Advocate
  2. ENFP2: Lincah dan seringkali penuh semangat, mengawali suatu aktifitas dan membuat orang lain bersemangat.
  3. ENFP3: Menghasilkan banyak ide dan pilihan; terlihat selalu mempunyai kemungkinan, meluap-luap dan imajinatif.
  4. ENFP4 : Ekspresif, pandai berbicara, dan banyak berkomunikasi. Berorientasi pada orang – melibatkan orang lain dan optimis.

Cinta dan Pasangan

  1. ENFP1 : Pendengar yang baik, pandai berkomunikasi, mudah merasakan dan memahami perasaan pasangan
  2. ENFP2 :  Fun, humor, optimis, hangat, mendukung dan berjuang untuk mendapatkan win-win solution pada pasangan
  3. ENFP3 :  Terkadang antusiasme terhadap suatu hal tidak realistis.  Mudah merasa bosan apabila tidak segera mendapatkan.
  4. ENFP4 : Sangat tidak suka konflik dan kritik. Mudah terluka oleh kata-kata.
  5. ENFP5 : Gaya bercinta yang kreatif, perfeksionis, bermain dan penuh perasaan.

Umum

  1. INFP1 : Air, Idealis, Harmonizer Clarifier
  2. INFP2: Adaptif, toleran, reseptif dan tenang. Sensitive terhadap orang lain, menyenangkan dan berempati.
  3. INFP3: Berorientasi pada masa depan (apa yang bisa terjadi) dan menawarkan kemungkinan serta berbagai pilihan.
  4. INFP4:  Mempunyai kemampuan komunikasi yang bagus, walau mereka tdk banyak berkomunikasi terutama mengenai diri mereka sendiri.

Cinta dan Pasangan

  1. INFP1 : Keinginan mendalam untuk peduli dan mencintai. Loyal dan komitmen terhadpa relasi jangka panjang
  2. INFP2 :  Menjaga, merawat, membangkitkan semangat pasangan. Suka menghargai atau memuji pasangan
  3. INFP3 : Cenderung malu, tidak suka konflik, kebutuhan besar untuk diterima dan dihargai oleh pasangan
  4. INFP4 : Cenderung menyalahkan diri sendiri apabila ada persoalan. Cenderung emosional di situasi yang menekan.
  5. INFP5 : Gaya bercinta berorientasi memuaskan pasangan tapi cenderung lambat dalam membuka diri pada pasangannya

 

Bila sesuai, silahkan tuliskan kesaksian anda di kolom komentar. Bila tidak sesuai, silahkan sampaikan keberatan anda di kolom komentar. Bila bingung, silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar atau mention ke twitter @Bukik.

Bila ingin lebih detil, bisa lakukan tes kepribadian di MyPersonality

Klik untuk Langganan Bukik.com Melalui Email

40 Comments Post a comment
  1. ESTJ nya aku banget Pak Bukik🙂

    11/09/2012
  2. harahap #

    ane ENFP. pas banget ama ane gan. 95 %.
    mantep ni.
    kira-kira profesi yg cocok untuk ane apa ya gan?

    24/05/2012
  3. khalil putra #

    selamat sore admin bukik😀
    saya sudah dapet test dan dapetnya ESTJ
    apa yang pantes buat saya untuk memilih jurusan kuliah🙂
    maaf saya masih anak SMA yang buruh pengarahan jurusan kuliah
    terimakasi ya admin

    05/04/2012
  4. purry #

    mmmmm almost true🙂

    31/03/2012
  5. salam kenal…

    duh kayaknya site ini jarang dijenguk sama yang punya dehh.. hehehe…
    tapi kayaknya cukup mengena n pas untuk saya, ESTJ. cuma jikalau agan yang punya site jenguk reply ini, saya ingin bertanya ….KIRA-KIRA PROFESI APA SAJA YANG SESUAI DENGAN BAKAT SAYA…
    dulu saya bekerja bertahun2 di administrasi, kemudian saya memutuskan untuk resign. dan saat ini sebagai penulis. maturnuwun..

    14/03/2012
    • Salam kenal. Eh tiap hari dijenguk kok. Aku juga reply kok. Gak semua sih. Milih-milih

      ESTJ itu orang tanah, orientasi pada aturan dan target. Cocoknya pada pekerjaan yang berkaitan dengan penanganan benda dan alat seperti administrasi. Tapi tipe kepribadian ini sebenarnya lebih pada gaya kerja. Jadi sebagai penulis pun, gaya kerjamu cenderung teratur, tertata, terjadwal dan mengarah pada target.

      14/03/2012
      • trimakasih.cukup memuaskan jawabannya. visit my blog.. mr.bukik.

        14/03/2012
  6. ribkah #

    Bagus ey,ditunggu karya karya selanjutnya,boleh tahu nama,tinggal dimana dan bisnis apa.tks

    11/01/2012
  7. Gegel #

    INFP, gak nyangka trnyata ane lebih cnderung k’perasaan dripada logika =.=’, klo cwo dpet kya gnian normal gak sih gan?! kok kesannya malah kya sifat cwe aja?!

    05/10/2011
    • enggak juga. Gak cuma kamu kok cowok dengan tipe kepribadian INFP. Cowok yang lebih memahami perasaan ceweknya

      05/10/2011
  8. izza #

    mengintip komenan di atas, untuk INFP cenderung ke pekerjaan yang luwes, kreatif, dsb. kira2 pekerjaan apa saja ya? dan untuk jurusan di perguruan tinggi apa ada saran? terima kasih😀

    06/09/2011
    • Jurusan dan pekerjaan yang menuntut fleksibilitas, kreativitas dan relasi dengan orang lain. Contoh: dokter, psikologi, desain, arsitek, seni dll

      05/10/2011
      • saya INFP dan pegawai bank.😀. dunia kreatif saya hadirkan sendiri dalam kerjaan yang rutin ini.🙂.

        19/03/2013
  9. sintha #

    em , barusan saya tes
    lumayan untuk situs indonesia karena selama ini kalau tes psikologi online selalu situs luar
    lamjutkan terus, saya suka dengan pertanyaan dengan bahasa yang simpel dan mudah dimengerti seperti ini, terus dengan tidak mengetahui jumlah pertanyaan sebenarnya, efektif untuk tidak membuat bosan, kadang2 orang langsung malas pas tau soalnya 100 yang harus di jawab.
    hasilnya lumayan efektif, cuma saya tidak mengerti dg istilah intp, entp, dsb, coba ada penjelasan lebih tentang itu. lalu yah, lengkapi lagi option situsnya, jadi bisa browsing data, artikel, gak cuma mampir situs untuk tes aja.

    04/09/2011
    • Wah terima kasih sudah mencoba dan memberi masukan yang keren banget. Akan segera ditindaklanjuti…..

      04/09/2011
  10. maulanafqudsi #

    Keren pakbos dosen!.. ISFJ.. Tepat sekali!🙂

    03/09/2011
  11. Wah, bener juga nih hasil tesnya.. Saya INFP😀
    Dari hasil tes ini bisa dikembangin lagi gak? Misal buat referensi memilih karir yg cocok apa gimana gitu..

    02/09/2011
    • INFP : pilih pekerjaan yang berkaitan dengan ide dan kreativitas. Pekerjaan yang luwes tidak menuntut disiplin dan ketekunan tinggi

      03/09/2011
  12. ISFP dan hasilnya ternyata sama. hihi..
    thanks

    20/08/2011
  13. keren gan ane ESTJ. tapi rasanya hasilnya nanti bakalan berubah2 menyesuaikan mood/kondisi psikis maupun fisik ane. gimana tu gan?ane kaga konsisten dong.^-^

    19/08/2011
    • Kesalahan yang sering terjadi adalah mengisi item sesuai dengan kondisi waktu mengisi. Harusnya, mengisi dengan membayangkan keadaan yang paling nyaman buat kita.
      Semoga berguna tipsnya

      19/08/2011
      • Oh gitu ya gan.

        Kalo ada keterangan mengenai siapa pribadi yg mampu menguatkan maupun melemahkan kita, pasti akan lebih seru lagi gan.

        Seperti korelasi antar elemen pada manga naruto:
        -Api kuat terhadap Angin namun lemah terhadap Air
        -Angin kuat terhadap Petir namun lemah terhadap Api
        -Petir kuat terhadap Tanah namun lemah terhadap Angin
        -Tanah kuat terhadap Air namun lemah Petir
        -Air kuat terhadap Api namun lemah terhadap Tanah
        (disini ane cenderung ke Api atau Petir)

        Sedangkan ESTJ cenderung ke Tanah,

        Misalnya teori IPTI ini bisa dikorelasikan seperti antar elemen diatas..
        *2tumbs* buat agan deh.^

        20/08/2011
  14. INFP gan.🙂
    kq bisa ya

    18/08/2011
    • Hehehe bisa dong. Mikir dan nggarapnya lama…….

      19/08/2011
  15. wiha sanagt sesuai
    jadi malu sendiri bacanya
    INTP😀

    18/08/2011
    • Menyadari kekuatan dan kelemahan diri adalah kunci untuk berkembang. Mulai dari menerima. Tanpa ragu, tanpa malu

      19/08/2011
  16. Rezza Martadinata R #

    wah suka banget sama pribadiku.com dan resultnya bener2 akurat..
    jadi agak malu nih, cuma om bukik dijelaskan juga dong bagaimana cara memaksimalkan kepribadian kita

    18/08/2011
    • Siap. Jadi PR tim kami buat menyusunnya. Langganan Bukik.com via email biar gak ketinggalan

      18/08/2011
  17. Niken #

    ENTP
    Explorer | Inventor
    Extraverted : 56%
    Introverted : 44%
    Sensing : 36%
    Intuition : 64%
    Thinking : 64%
    Feeling : 36%
    Judging : 48%
    Perceiving : 52%

    ada yang ngerti tuh artinya apaan?

    18/08/2011
    • Silahkan lihat posting diatas. Periksa yang ada kode ENTP

      18/08/2011
  18. joseph #

    like diz bang..sudah d coba, hasilna memang klop cerminan diri saya..:D

    17/08/2011
  19. Wah, aku harus mencobanya.. siapa tahu bisa menambah semangat dan koreksi diri untuk menjadi lebih baik..

    17/08/2011
  20. ENFP.
    Ngebaca dan menemukan diri saya (sekali).

    17/08/2011
  21. Salam.

    Aku ENFJ nih.
    85% cocok deh.

    Aku laksanakan test ini untuk anak istriku juga, dan hampir cocok deh.
    Test ini memang sangat menolong untuk memahami type kepribadian orang-orang yang ada di sekitar kita.

    Salam sehati

    17/08/2011
  22. Keren…. hampir sesuai dgn kepribadian saya 90 % ISFJ (^.^)

    08/08/2011

Trackbacks & Pingbacks

  1. Tipe Kepribadianku : ISTP :D |
  2. Ternyata saya termasuk ENTP | My Cup of Tea
  3. Bukik Bertanya: Berlian yang Pancarkan Kecantikan @Salsabeela | bukik ideas
  4. #KadoMerdeka Kami #UntukNegeri #17an | bukik ideas
  5. Mini #tesIPTI « bukik ideas

Ngasih Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: