Skip to content

TDL15: Berani Dianggap Aneh

: Serial Insert The Dancing Leader

Tak ada cara lain mengajarkan tari selain dengan memperagakannya. Pelajaran menari tak menarik apabila diawali dengan mengajar teori menari. Dengan memperagakan sebuah tarian, kita telah memikat hati, memikat jiwa dan badan dari orang-orang yang kita ajar. Sebuah pikatan yang akan memicu pergerakan diri mereka. Tidak ada cara lain selain memperagakannya. Begitu juga dengan perubahan.

Seorang The Dancing Leader berani memulai sebuah tarian perubahan. Peragakan tarian yang mudah diikuti terlebih dahulu. Peragakan tarian perubahan itu dihadapan publik, biarkan semua orang menyaksikan tarian itu. Peragakan tarian itu sepenuh hati sehingga nampak begitu meyakinkan. Mungkin awalnya, semua orang memandang aneh, bahkan mentertawakan anda, tapi teruslah menari sembari tunjukkan nikmatnya tarian anda.

Ajaklah beberapa orang yang tampak terpikat. Ajari dan bimbing mereka untuk bisa mengikuti gerakan tarian perubahan. Apapun posisinya, rangkul pengikut pertama sebagai rekan sederajat, karena merekalah kunci penting dari tarian perubahan bersama. Lakukan tarian perubahan bersama-sama, sebagai tim, bukan sebagai atasan-bawahan. Terus begitu sehingga satu per satu orang yakin dan mengikuti tarian perubahan. Ketika beberapa orang lain mengikuti maka akan ada momentum yang menjadikan tarian perubahan itu sebagai tarian bersama seluruh anggota organisasi.

Menjadi The Dancing Leader berarti berani dianggap aneh dan tolol. Seorang yang berani menampilkan cara atau tindakan yang berbeda. Seorang yang mengajarkan dengan memperagakan perubahan. Seorang yang membimbing dan merangkul pengikut pertama sebagai rekan yang sejajar. Sebagaimana kata Mahatma Gandhi, “Jadilah perubahan yang kau lihat”.

Tanyakan pada diri sendiri dan rekan anda, “Kapan terakhir kali anda memperagakan cara atau tindakan baru dihadapan banyak orang?”

Ikuti terus dengan follow @bukik di twitter


Bukik.com bekerja sama dengan Trijaya FM Surabaya
akan menyiarkan insert
The Dancing Leader
mulai Senin 4 Oktober selama satu bulan
Ingat, setiap 18.45 atau 19.00 WIB
stay tune on Trijaya FM 104.7
Buat rekan-rekan luar Surabaya
Ikuti streamingnya di http://radiotrijaya.co.id
Jangan lupa masukkan reminder

No comments yet

Ngasih Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: