Skip to content

TDL7: Apa kekuatan unik anda?

Dengarkan The Dancing Leader 7

Apa yang terbayang di benak anda tentang kura-kura? Sebagian orang akan terbayang dengan kelambatannya. Apa yang terbayang di benak anda tentang kuda? Betul, sebagian dari anda mungkin menjawab cepat.

Kalau seandainya ada lomba cepat antara kura-kura dan kuda, siapa yang sekiranya akan mencapai garis finish sebagai pemenang? Apa jawaban anda? Mana yang benar? Saya tanyakan ini di peserta training, sebagian menjawab kuda yang jadi pemenangnya, sebagian lagi kura-kura yang jadi pemenangnya dengan segala trik.

Persepsi kita sering menjebak sehingga kita yakin bahwa kita berada pada dunia yang tunggal. Seolah-olah seluruh mahluk berada pada wilayah sebagaimana yang kita tinggali, daratan. Sehingga wajar bila kita langsung menjawab, kuda yang menjadi pemenang adu kecepatan. Padahal, adu kecepatan diadakan di laut. Kalau begini, siapa yang akan jadi pemenang?

Sebagian besar orang ibarat kura-kura yang ingin menjadi kuda, berlatih lari agar bisa secepat kuda, melakukan operasi agar punya kaki sepanjang kuda. Seolah-olah berlari dari bayang-bayang diri sendiri. Sebagian lagi merasa minder dan merasa tidak layak tampil di pentas kehidupan. Jadi tenggelam dalam keseharian atau mengikuti kebiasaan dan rutinitas.

Setiap mahluk dianugerahi kekuatan unik oleh sang pencipta. Sayangnya, anugerah itu seringkali tertutup karena kita lebih sering memandang sisi kelemahan diri dan orang lain. Kita seringkali berusaha meniru orang lain atau terbawa oleh situasi sehingga mengabaikan kekuatan diri.

The Dancing Leader menerima kekuatan unik dirinya sebagaimana mereka menerima kelemahan dirinya. The Dancing Leader fokus pada kekuatan uniknya dan terus berusaha mengembangannya pada peran-peran yang sesuai. The Dancing Leader memijarkan kekuatan unik ke sekitarnya

Tanyakan pada diri sendiri dan rekan anda, “Apa kekuatan unik anda? Apa yang telah anda lakukan untuk mengasah dan memijarkan kekuatan unik itu?”

Ikuti terus dengan follow @bukik di twitter

Bukik.com bekerja sama dengan Trijaya FM Surabaya
akan menyiarkan insert
The Dancing Leader
mulai Senin 4 Oktober selama satu bulan
Ingat, setiap 18.45 atau 19.00 WIB
stay tune on Trijaya FM 104.7
Buat rekan-rekan luar Surabaya
Ikuti streamingnya di http://radiotrijaya.co.id
Jangan lupa masukkan reminder

No comments yet

Ngasih Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: