Skip to content

iPhone 4 : Karya Terbaru Sang Penyihir

iphone 4

iPhone 4

Fitur yang mengesankan dari generasi keempat ini adalah Retina Display, yang membuat tampilan kata, gambar dan video menjadi begitu brilian di pandang bahkan ketika kita melakukan zoom pada bagian tertentu. Fitur yang menggoda indera visual kita.

Steve Jobs memang penyihir abad modern. Penyihir yang menciptakan benda-benda ajaib yang membuat orang akan bilang “WOW”. Ia mengaduk aspek desirability, viability dan feasibility dalam setiap karyanya. Desirability: bagaimana mendengar desire orang. Viability: bagaimana mengkalkulasi aspek bisnis untuk memastikan kelestarian (sustainability). Feasibility: bagaimana optimalisasi kapasitas teknis terbaik. Ia seorang pemikir desain, orang yang lihai berpikir desain. Pada akhirnya, karya-karyanya mengubah, bahkan merevolusi dunia, merevolusi perilaku masyarakat.

Aku sendiri seakan sudah ditakdirkan berjumpa dengan apple, karya steve jobs. Hidup sebagai anak dari orang tua menengah bawah, jauh dari apa yang disebut komputer. Berjumpa dengan komputer itu langka. Herannya ditengah kelangkaan itu, beberapa kejadian hidup justru mempertemukanku dengan apple. Ketika SMP, om Moh (almarhum), seorang guru kreatif di Juwana, mengajak ke sekolahnya dan mengijinkanku menyentuh komputer apple. Begitu juga ketika SMA, kuliah dan awal kerja, berjumpa dengan komputer apple.

Terlepas soal stabilitas dan keamanan sistem yang tak kupahami. Apple selalu menyodori dengan tampilan yang memikat, begitu cantik! Tak heran sudah lama rasanya ingin bekerja bersama karya-karya memikat apple.

Setelah bekerja, aku sempat mempunyai laptop mediocore. Tapi setelah sekian lama menabung, kudapatkan kesempatan bekerja bersama macbook white. Kerjasama yang memberikan pengalaman yang beda dan unik. Seakan karya itu memberi energi lebih untuk bekerja dan berkarya. Sekarang, Damai anakku pun telah menikmati mengetik dan main games bersama macbook unibody (sekarang sudah tidak produksi dan menjadi macbook pro unibody) dan magic mouse. Tapi masih belum keturutan buat bekerja bersama iphone 4….hikz

Aku membayangkan mengapa orang jaman dahulu menciptakan Borobudur yang begitu cantik sebagai tempat ibadah. Aku membayangkan bagaimana rasanya berada ditengah keagungan tempat itu. Hebat!

Apa pelajaran yang bisa kita petik?
Apabila kita bekerja sepenuh hati menciptakan karya cantik, maka karya itu akan dikenang dan memberi dampak positif pada orang-orang tidak hanya generasi sekarang, tapi juga beberapa generasi mendatang.

Apa karya cantik yang ingin anda ciptakan dalam hidupmu?

Bagaimana kita meramu aspek desirability, viability dan feasibility melalui berpikir desain?

Baca Pidato Inspiratif Steve Jobs klik di Stay Hungry Stay Foolish

2 Comments Post a comment
  1. ega #

    huaaa…aku juga ngiler liat Iphone 4. My next apple would be this babe!
    Aku setuju mas, karya cantik cenderung lebih mendalam daripada yang sekedarnya saja. Karena itu mari kita berusaha membuat satu karya cantik setiap hari. Dan menurut ku karya cantik gak harus besar-besar. Misalnya, tiap hari bikin satu kajian singkat, issue brief untuk anggota dewan. he he
    thanks for the inspiration

    11/06/2010
    • eh eh eh
      buruan ambil tisu
      ilernya tuh
      netes-netes
      wkwkwkwkwkwkwk
      eh apa blogmu?

      14/06/2010

Ngasih Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: