Skip to content

Jembatan peneleh

kuliah filman hari ini mengejutkan, cuma meriksa hasil kerjaan tugas minggu lalu trus dapet tugas lagi buat wawancara ke peneleh, cool..

panas2 berangkat lah akhirnya kesana..nyampe peneleh langsung liat yg namanya jembtan peneleh yg dimaksudkan pak bukik tadi, beuh tapii muternya jauuhh bgt. mesti muter tugu pahlawan dulu biar dapet tempat parkir.

sampe di jembatan peneleh, bingung gmana cara turunnya biar nyampe ke bawah jembatan. akhirnya saya dan 2 teman saya loncat nglewati batas kali.

weew nyampe di bawah jembatan, rasanya amazing (buat saya) karena bisa bener2 ada di tempat kolong jembatan dan ternyata kolong jembatan itu memang ada manusianya yg hidup dan menjadikan itu sebagai rumahnya..

okee saya memulai tugas saya, berkenalan, ngajak ngobrol dan melakukan wawancara..

woo rasanya yaa..saya salut bgt sama orang yg tinggal di kolong jembatan itu,

bapak itu tetap merasa bahagia, merasa bersyukur dan tidak ada eluhan sedikitpun selama saya ngobrol dengan beliau..meskipun berkali2 diobrak sama polisi, dikejar polisi, biayain anaknya yg masih SD mati2an, nahan makan berhari2 tapi sumpah bapak itu bener2 ga menunjukkan tanda2 kalau beliau mengeluh…

woo mata saya jadi melek tadi itu, bener2 melek..

dulu kalo saya cuma bisa kasian dan ngenes tiap kali ada wawancara langsung di tv ttg org2 yg tinggal di kolong jembatan,hari ini saya langsung yg mewawancarai mereka dan rasanya?whoo…ga akan bisa dijelaskan kecuali nyoba sendiri..

thx buat pak bukik (dosen filman) yg udah ngasi tugas ini buat saya..

thx juga buat dece sama laras yg tadi udah bareng2 dgn saya ke peneleh panas2..

thx buat pak muchsin sebagai informan..

Thx buat Allah SWT atas semua anugerahnya yg diberikan sama saya selama ini..

pelajaran ini bener2 berharga..

wuhuu i love this job..

Comment
Lea Wahyu Ika Aprilia
at 3:28pm

Hiaaaa..mau ikuutt😦
Perasaan yg sama wkt angkatanku ngadain baksos..
Sbnrny ga prlu jauh2 jg sih, d dket rmhku jg bnyk org2 krg beruntung dlm hal materi..
Tp insyaAllah ketabahan mrka dlm mnghadapi itu semua justru mnambah nilai kemanusiaan dan kepekaan mreka..
Membuat mreka lbh menghargai tiap berkah yg mreka dapat..
Tdk sperti kita yg trkadang krg bersyukur..

Ni Wayan Dece
at 3:50pm
mantab sekali memang perjalanan kita😀
hahahaha
apalagi ada orang yang triak-triak dan itu bikin deg-degan =.=

Yusrina Alidya
at 4:08pm
aku pnh liat d tivi tu yul,,
tp g pnh dtg dan liat sndri.
Kasian ya,,,

Yulia Putri Sanjaya
at 5:16pm
lea : iya ley..bener bgt itu..sumpah kalo liat mereka rasanya kita itu udah orang paling beruntung.wajib bersyukur… ayo kpn2 kita menjelajah brg, kyaknya seru..🙂

dece : mantab poll, haha iyaa..org teriak2 itu, ga takut ta ce?kan kamu org cina toh..ditembak kamu nanti, hahaha

ncuz: kasian poll ncuz, tadi aku malah ketempatnya lgsung ama anak2, sumpah lbh ngenes timbang di tv

Yulia Putri Sanjaya
at 5:17pm
boy, windy, dece, pak bukik, istina..makasii jempolnya..
ayo kapan2 kita melakukan ini lagi bareng2 di tempat yg lebih ekstrim :p

Yanti Amalia Lotulung
at 5:30pm
Ayo, aku mau! Ajak2 jul.. Hehe

Yulia Putri Sanjaya
at 7:49pm
siiph..
beres boy.. ;p

Dewita Rahmantisa Putri
at 9:29pm
mau ikuuuttttt!!!!

Sumber: Facebook Notes by Yulia Putri Sanjaya. Selasa, 18 Mei 2010, 2:43pm

2 Comments Post a comment
  1. Pertama kali baca, saya langsung merasa flashback.
    Saat masih diajar pak bukik. dosen satu ini selalu bawa suasana baru, fresh dan metode yang keren untuk buat mahasiswanya tau apa yang ia maksud.
    Bukan hanya dengan cara mendengarkan penjelasannya, tapi cari tahu langsung, menyentuh langsung. dan saat saya benar2 merasa tersentuh, merasa apa yang dimaksudkan, saya yakin pelajaran mata kuliah itu tidak akan hilang…
    Gak jarang juga bapak sharringkan hal-hal simple yang gak kita pikirin, tapi padahal hal itu menarik.
    thx 2 pak Bukik, banyak sekali peajaran berharga yang saya dapat selama ini!!

    18/05/2010
    • tengkyu ni pu
      terus belajar!!

      19/05/2010

Ngasih Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: