Skip to content

Re: [Diskusi HRD Forum] Bisnis Indonesia: Menggali hal positif dalam perusahaan

Re: [Diskusi HRD Forum] Bisnis Indonesia: Menggali hal positif dalam perusahaan

Sdr. Budi,

Anda benar, saya telah menerapkan “positive thinking” dalam management sehari-hari selama bertahun-tahun, dan hasilnya jauh lebih baik dari yang saya duga. Saya menemukan sebuah buku tentang “positive thinking” di akhir 80’an dan mulai menerapkannya terhadap bawahan dan siapa saja yang berhubungan/bersinggungan kerja dengan saya. Hasilnya memang luar biasa. Saya menemukan kepercayaan dan loyalitas bawahan meningkat, yang membuat hasil kerja mereka pun meningkat tajam. Kepercayaan rekan sekerjapun membaik secara drastis. Saya tidak mengerti mengapa banyak orang masih menggunakan cara berpikir kuno dengan mencoba menemukan hal-hal yang negatif pada semua karyawan. Bukankah kita ini manusia, yang pada dasarnya terdiri dari hal-hal yang positif dan negatif?. Bukankah lebih baik menggali hal-hal yang positif dari karyawan dan menggunakan (leverage) hal-hal positif tersebut untuk kemajuan perusahaan?

Terima kasih…..herman..

No comments yet

Ngasih Komentar

