Skip to content

Harapan Terkonyol: Menciptakan Deep Dialog

Semalem diingatin sama meta. “blognya diupdate dong….”. Jadi akhirnya…..Gini ceritanya….

Semalam nonton film patch adams, filmnya robin william, sangat khas robin william. Di film itu ada seorang pasien, nyonya wilson, yang sudah berminggu-minggu menolak makan, walau para dokter dan perawat telah melakukan berbagai upaya. Suatu hari, adams mengunjungi nyonya wilson. Ngajak ngobrol. Ngobrol tentang impian, apa yang diharapkan akan terjadi. Setelah itu, interaksi antara mereka terputus. Sampai kemudian 2 orang kawan adams membopong nyonya wilson ke suatu tempat rahasia. Nyonya wilson bertanya-tanya, tapi pasrah aja. Abis sudah tua dan lemah banget kondisinya. Mereka bertiga tiba disuatu lapangan dan disana sudah ada adams. Adams berdiri ditengah kolam renang bundar buatan yang isinya penuh dengan……mi…….sontak aja wajah nyonya wilson penuh cahaya, tertawa lebar. Nyonya wilson masuk ke kolam itu dan berdansa bersama adams. mereka berdua tergelak-gelak. Dikelilingi beberapa dokter dan perawat.

Tubuhku langsung bekerja. Ternyata harapan terkonyol sangat powerfull. Bisa mengubah seseorang. Ehm sepertinya menarik…..langsung kutulis sms…”Apa harapan terkonyol dalam hidupmu?” dan kukirim ke semua kawan…..gila….benar-benar gila….jawaban-jawabannya cantik banget……mau tau? nih diantaranya

menjadi pilot pesawat tempur
aku pgn jadi shrek atau yg jadi di happy feet ya
aq pgn nari joget2 gak jelas sing my favourite song.expreesing my self sebebas anak2
aku pgn punya rok ‘tutu’ (rok balet yg renda2 ngembang itu lho)….aku pengen punya “pintu kemana sajanya” doraemon
aku pengen dicloning
melalanglang dunia, keseluruh sudut dunia, sampe ke pedalaman2nya.ketempatmana sj yg ingin kuliat
kembali ke thn 96.aku pengen punya istri umur 25 thn
seluruh dunia menggunakan produkku
hidup brhenti pd satu masa yg membahagiakan aj
nikah sm tukul ato a ming

Asyik kan jawabannya?…mungkin bagi sebagian orang….ah gak masuk akal…..gak logis….gak realistis….tapi coba praktekkan ke diri sendiri….apa harapan terkonyol dalam hidupmu?……….coba aja tulis dikertas……apa aja…….tuliskan……boleh tertawa kok……tertawa aja kalau pengen…..sudah? belum?!….ok….ditulis…….

Kalau sudah……ajukan pertanyaan “Bagaimana cerita lahirnya harapan terkonyol itu? Bagaimana perasaan anda kalau harapan terkonyol itu terwujud? Apa yang membuat anda berharap seperti itu? Apa hal yang anda hargai yang tercermin dari harapan terkonyol itu?”

Sudah? kalau sudah boleh coba tanya hal yang sama ke orang-orang disekitar anda……selamat menikmati!

6 Comments Post a comment
  1. meynar #

    my silly wishes : akeh soale,hehehehee

    mugo-mugo nama saya tercantum di tekel hall of fame
    mugo-mugo saya bisa ikut touring beneran ke luar angkasa
    mugo-mugo saya nemu harta karun pas lagi iseng nggali tanah di belakang rumah
    mugo-mugo bisa menang kuis berhadiah 1 M
    mugo-mugo bisa maen di sitkom friends
    mugo-mugo bisa bikin lagu 1 album walopun gaiso gitaran
    mugo-mugo jakarta ga macet & ga banjir (komen paling umum tp ttp ae sek konyol :D)
    mugo-mugo Indonesia bebas dr penyakit (apa aja, menular ataupun tidak)
    mugo-mugo sing melu komen diparingi rejeki ingkang kathah
    mugo-mugo Mas Bukik tambah kreatip lan kebajiran ide terus2an (wes ga silly meneh)

    apalagi yahhh?
    sek ya mas tunggu komen berikutnyaaahh,yiahahahahhaa😀

    19/05/2010
    • Iki daftar harapan
      Atau daftar belanjaan mey?
      Hehehehe
      Uakeeeeeeeeeeeeeeeeeh

      Mana yang paling konyol?

      19/05/2010
  2. larashii #

    ini ceritanya ditodong pak bukik buat ngasi komen, hehe…

    seru jg tuh, bikin harapan terkonyol.
    pak, nimbrung pak!!! “iya, monggo”, hahaha… tanya2 dewe, dijawab2 dewe😉

    apa ya?
    aku pngen bisa menguasai 10 bahasa dunia sebelum usia 25 tahun, hehe..
    trus tinggal di apartemen mungil yang jendelanya dapat sinar matahari cerah klo pagi,
    trus punya kerjaan yang menghasilkan cukup uang utk minimal sebulan sekali liburan ke prancis ato jepang ^_^
    tapi kerjaan itu bisa dikerjakan darimana aja, ngga terikat tempat, misalnya yg penting ada internet^_^

    nah itu, pak. harapan terkonyol saya satu paket.

    18/05/2010
    • Bukik #

      Huahahahahaha
      Gak mekso yo
      Menjodohkan orang dengan tulisan yang cocok
      Hehehehe

      Bener kan?
      Suka kan?

      18/05/2010
      • larashii #

        hummmm…. tulisan yang cocok ya, hehehe….

        boleh boleh boleh^_^

        19/05/2010
        • Yup
          Masih banyak yang lain kok
          Search aja dg keyword imajinasi atau pendidikan

          19/05/2010

Ngasih Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: